FAQ Mahasiswa
(Frequently Asked Question)

FAQ ( Frequently Asked Request ) FAQ ( Frequently Asked Request )
Email pendaftaran KKN diharuskan Menggunakan email UNSIKA, Bagi mahasiswa yang belum mempunyai email UNSIKA silahkan mendaftar email unsika di link berikut : daftar email unsika

*Note: Baca arahan pendaftaran email Unsika dengan baik dan seksama.

Pada sistem KKN setiap mahasiswa yang baru saja mendaftar tidak akan langsung bisa login, sistem akan mengirimkan email verifikasi kepada email mahasiswa yang mendaftar untuk mengaktifkan akun mahasiswa tersebut. Jadi jika Anda tidak bisa login silahkan aktivasi akun Anda memlalui email yang terkirim oleh sistem, setelah klik aktivasi maka akun Anda siap digunakan, dan Anda bisa login ke sistem KKN.

Ketika sudah mendaftar Anda akan di alihkan terlebih dahulu ke halaman verifikasi, disana Anda bisa mengirim email aktivasi lagi ke email sebelumnya atau Anda bisa mengganti email Anda yang salah input, dan pastikan jangan keluar dari halaman tersebut sebelum menerima email aktivasi dari sistem, ketika sudah menerima email aktivasi silahkan klik aktivasi akun Anda, dan Anda pun bisa keluar dari halaman tersebut.

Pada sistem KKN sudah ada fitur lupa password yang berada di halaman login, ketika Anda lupa password, Anda diharuskan meemasukkan email yang Anda gunakan, lalu sistem akan mengirimkan email lupa password dan menyuruh Anda untuk mengakses link halaman sistem untuk reset password dan Anda disuruh untuk membuat password baru.

Sejatinya pendaftaran KKN dilaksanakan tanggal 27 Juli 2020, Namun karna ada kendala tertentu sehingga kami, tim LPPM, menunda agenda tsb sampai ada info selanjutnya

Silahkan Klik kirim ulang email, untuk mengirimkan ulang email aktivasi untuk Anda, tombol tersebut terletak di bawah halaman login, pastikan isi form kirim email aktivasi itu dengan npm ya bukan dengan email!

Silahkan Klik tombol "kirim ulang email"di halaman login, untuk mengirimkan anda email verifikasi, lalu klik tombol Verifikasi Email, untuk menagktifkan akun Anda

Kami sudah membuat panduan untuk Anda mahasiswa yang npm nya tidak terdaftar, silahkan kunjungi menu panduan, atau klik link berikut: Panduan NPM Tidak Terdaftar



Akun yang terdaftar akan di cek terlebih dahulu oleh admin, setelah di setujui oleh admin, Anda akan menerima email dari kkn unsika berupa verifikasi email dan Anda bisa langsung login ke sistem kkn, jadi tunggu saja ya

Jika ada pertanyaan lain yang belum tercantum, silahkan pakai live chat yang tersedia, kami akan menampung semua pertanyaan Anda yang belum terjawab di FAQ dan akan membalasnya lewat sesi live chat.

Penetapan DPL dalam SI-KKN sudah terintegrasi dengan HIPKA karena setiap pengusul ditetapkan menjadi DPL kecuali yang ditetapkan menjadi Tim Monitoring dan Koord. DPL.
DPL berjumlah 277 dan Mahasiswa Peserta KKN berjumlah 2622. Lalu untuk setiap kelompok 1 DPL, berisi maksimal 10 Mahasiswa.
Kategorisasi Mahasiswa adalah perlakuan kepada mahasiswa berdasarkan kategorisasinya. Contoh kategorisasi tersebut ialah Jaringan internet, tempat tinggal, keilmuan, dan lainnya. Kepada setiap DPL dapat mengkategorisasikan anggota mahasiswa KKN nya terlebih dahulu.
Sesuai dengan usulan HIPKA, sesuai dengan keilmuan mahasiswa, sesuai dengan tempat tinggal mahasiswa. Koordinasi antar anggota Tim pengusul, Pertimbangan kesediaan mahasiswa, Improvisasi DPL.
Luring - kategorisasi mahasiswa, Koordinasi dan supervisi DPL.
Terintegrasi namun dieksekusi secara terpisah, Karena tugas menjadi DPL dengan penerima HIPKA diatur berbeda.
SI-HIPKA -> SI-KKN terdiri dari 3 Pengusul, tetapi Anggota ke 3 tidak terbaca SI-KKN.
Disusun dan dilaporkan per DPL, lalu PkM disusun dan dilaporkan per usulan.
Program PkM sebagai dasar ide kegiatan KKN (terintegrasi) karena tidak Menjalankan 2 Peran dalam satu Ketetapan. Program PkM didanai terpisah dengan KKN.
Mahasiswa peserta KKN adalah tim pada setiap kelompok KKN bukan Tim Pengusul HIPKA.
Mahasiswa peserta KKN adalah tim pada setiap kelompok KKN bukan Tim Pengusul HIPKA.
Jika mahasiswa pada Tim KKN berbeda keilmuan, maka untuk DPL harus improvisasi dan melakukan kategorisasi mahasiswa terlebih dahulu.
Melalui pemerintah daerah setempat, minimal Kepala Desa, dilakukan oleh DPL.